Pekan Depan, Dana BOS Tahap Awal Sampai ke Daerah

Pekan Depan, Dana BOS Tahap Awal Sampai ke Daerah
Pekan Depan, Dana BOS Tahap Awal Sampai ke Daerah
JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasinal (Mendiknas) M Nuh menjelaskan, dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2011 tahap pertama akan disalurkan kepada  daerah pada pekan depan, yakni pada  23 Januari 2011. Penyaluran dana BOS ke daerah tersebut bertujuan untuk mendukung program belajar mengajar di sekolah khususnya di jenjang pendidikan dasar.

“Diperkirakan pada tanggal 23 Januari 2011 nanti , dananya sudah diterima di masing-masing daerah. Adanya penetapan tanggal ini, kita ingin membuktikan bahwa penyaluran dana BOS tepat waktu dan dapat mendukung proses belajar mengajar secara maksimal,” ungkap Mendiknas usai menerima serfitikat Angklung Indonesia sebagai Warisan Budaya Nonbenda dari UNESCO di Gedung  Kemdiknas, Jakarta, Rabu (19/1).

Mengenai rencana penyaluran dana BOS tahap awal ini, Mendiknas mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Keuangan. Koordinasi ini untuk menjamin dana BOS yang berasal dari bendahara negara akan sampai di rekening  masing-masing pemerintah daerah.  “Saya sudah berkomunikasi dengan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Anny Ratnawati mengenai masalah ini. Oleh karena itu, pada tanggal 23 Januari 2011 sudah dapat dipastikan semuanya akan ditransfer ke daerah. Silahkan, bisa langsung dicek,” papar Mendiknas.

Mendiknas juga menerangkan, pihaknya juga tengah menyusun Rencana Anggaran Belanja (RAB) dengan komite sekolah, yang terdiri dari wali murid dan guru. Dengan adanya RAB sekolah tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam melakukan evaluasi segala macam pengeluaran sekolah.

JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasinal (Mendiknas) M Nuh menjelaskan, dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2011 tahap pertama akan disalurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News