Pekan Depan Diperiksa Sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa, Roy Suryo: Saya Sangat Menunggu Itu

Pekan Depan Diperiksa Sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa, Roy Suryo: Saya Sangat Menunggu Itu
Mantan Menpora Roy Suryo selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor kasus meme stupa Candi Borobudur di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akan diperiksa Polda Metro Jaya sebagai terlapor kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan.

Roy Suryo pun mengaku senang dengan adanya rencana pemanggilan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya tersebut. "Saya sangat mengapresiasi dan saya sangat menunggu itu," kata Roy Suryo di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (30/6). 

Dia mengaku akan memberikan penjelasan detail terkait duduk perkara persoalan itu kepada kepolisian. 

"Itu bisa memberikan bukti kepada masyarakat sejelas-jelasnya, seterang-terangnya kasus ini seperti apa, ya. Jadi, sepenuh hati, dengan segenap kemampuan saya dan insyaallah saya akan bantu," ujarnya.

Sebelumnya, polisi telah menerima laporan terhadap Roy Suryo dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Laporan itu dilayangkan perwakilan umat Buddha dan organisasi Dharmapala Nusantara.

Kini, polisi telah menaikkan status penanganan kasus itu dari tingkat penyelidikan ke penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan penyidik sedang sedang bekerja untuk melakukan pemeriksaan tambahan.

Roy Suryo akan diperiksa sebagai terlapor kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi pada pekan depan. Roy Suryo mengaku senang dan menunggu itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News