JPNN.com

Pekan Depan KPK Garap Menteri Lukman untuk Kasus Suap Romi

Jumat, 03 Mei 2019 – 19:49 WIB Pekan Depan KPK Garap Menteri Lukman untuk Kasus Suap Romi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memeriksa Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin pada Rabu pekan depan (8/5). Rencana pemeriksaan terhadap Lukman terkait dengan kasus suap jual beli jabatan di Kemenag yang menjerat mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Romi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, penyidik telah melayangkan surat penggilan kepada Lukman pada 30 April 2019. Status Lukman adalah sebagai saksi.

Menurut Febri, pemeriksaan terhadap Lukman pada pekan depan merupakan hasil penjadwalan ulang. “Untuk penjadwalan ulang karena pada panggilan pertama (Lukman) tidak datang,” ujar Febri di KPK, Jumat (3/5). Lukman akan diperiksa sebagai saksi.

Baca juga:

Sebulan di RS Polri, Romi Jadi Penghuni Rutan KPK Lagi

KPK Periksa Khofifah dalam Kasus Suap Romahurmuziy

Febri mengharapkan Lukman bersikap kooperatif dan memenuhi panggilan KPK. “Yang pasti, kami berharap yang bersangkutan datang memenuhi panggilan penyidik,” harap Febri.

Sebelumnya KPK urung memeriksa Lukman pada 24 April 2019 lalu. Sebab, Lukman pada waktu yang bersamaan menghadiri kegiatan pembinaan jemaah calon haji di Bandung, Jawa Barat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...