Pekan Depan Terpidana Mati ini Diangkut ke Nusa Kambangan

Pekan Depan Terpidana Mati ini Diangkut ke Nusa Kambangan
Terpidana mati Mary Jane. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Terpidana mati perkara narkotika asal Filipina, Mary Jane Viesta Veloso, akan segera diangkut ke Pulau Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Terpidana yang peninjauan kembali (PK)-nya baru ditolak Mahkamah Agung itu masih mendekam di Lapas Wiroguna, Yogyakarta.

"Terpidana mati perkara narkoba asal Filipina direncanakan pekan depan dipindah ke Nusa Kambangan," ungkap Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana, saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/4)

Mary Jane merupakan terpidana mati gelombang kedua yang akan dieksekusi. Karenanya, pemindahan Mary ini juga merupakan rangkaian persiapan eksekusi.

Jadi, lanjut Tony, secara yuridis semua persyaratan untuk pelaksanaan eksekusi mati Mary Jane sudah lengkap. "Sebelumnya, grasinya kepada Presiden juga ditolak," pungkas Tony.

Mary Jane divonis mati karena kedapatan memiliki narkoba jenis shabu-shabu sebanyak 2, 6 kilogram. Mary Jane ditangkap aparat Bea dan Cukai Bandar Udara Adisucipto, Yogyakarta, pada 24 April 2010 silam. (boy/jpnn)


JAKARTA - Terpidana mati perkara narkotika asal Filipina, Mary Jane Viesta Veloso, akan segera diangkut ke Pulau Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News