Pekan Depan Tunjangan Cair

Pekan Depan Tunjangan Cair
Pekan Depan Tunjangan Cair
BOGOR-Teka-teki pencairan tunjangan sertifikasi guru akhirnya terjawab sudah. Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan tunjangan sudah diterima guru minggu depan.

“Dana sudah diproses dari Kementerian Keuangan ke Kas daerah, dan saat ini sedang didata oleh BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah). Minggu depan sudah masuk ke masing-masing rekening para guru,” terang Sekretaris Disdik, Ipendi Suhendri, didampingi Kasubag Keuangan, Yanti Herianti kepada Radar Bogor (grup JPNN),kemarin.

Ia menjelaskan, untuk pencairan sertifikasi triwulan kedua ini akan diterima sebanyak 3,640 guru yang terdiri dari guru TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK.    

Tunjangan sertifikasi guru merupakan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang diproses melalui kas daerah langsung dari kas negara dibawah kendali Direktorat Jendral (Ditjen) Dana Perimbangan pada Kementerian Keuangan (kemenkeu). Dana tersebut disalurkan dalam bentuk transfer daerah yang bersifat dana alokasi umum.

BOGOR-Teka-teki pencairan tunjangan sertifikasi guru akhirnya terjawab sudah. Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan tunjangan sudah diterima guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News