Pekan Ini, Dahlan Iskan Ajukan Praperadilan

Pekan Ini, Dahlan Iskan Ajukan Praperadilan
Dahlan Iskan. FOTO: Dok. Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Kuasa hukum Dahlan Iskan, Pieter Talaway mengatakan, pihaknya akan ‎mengajukan upaya praperadilan terkait penetepan tersangka yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Menurut Pieter, upaya praperadilan akan digelar pekan ini.

"Kami akan tetap ajukan pengujian melalui praperadilan supaya ditentukan apakah Bapak Dahlan layak jadi tersangka apa tidak. Rencananya minggu ini," kata dia di gedung sementara Bareskrim Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan ‎Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Pieter juga mengatakan bahwa Dahlan dialihkan statusnya menjadi tahanan kota. Yang bersangkutan wajib lapor pada Senin dan Kamis.

‎Mengenai kondisi kesehatan mantan Menteri BUMN itu, kata dia, ‎cukup memprihatinkan. Namun, ke depan kondisi kesehatan Dahlan akan membaik.

‎Pada waktu pemeriksaan kesehatan melakukan cek tensi, tensinya tinggi 160-an. Kesehatannya menurun karena tidak bisa tidur ya. Itu yang membuat kesehatannya menurun," jelas Pieter.

Dia mengatakan, akibat status tahanan kota tersebut, Dahlan tidak bisa menjalani perawatan rutin di Tiongkok.‎ "Mungkin dokter yang datang ke Indonesia," tambah dia.(Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kuasa hukum Dahlan Iskan, Pieter Talaway mengatakan, pihaknya akan ‎mengajukan upaya praperadilan terkait penetepan tersangka yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News