Pekanbaru Menjadi Negeri di Atas Asap

Pekanbaru Menjadi Negeri di Atas Asap
Pekanbaru Menjadi Negeri di Atas Asap

PEKANBARU - Jika anda warga luar kota yang berniat datang ke Pekanbaru, sepertinya harus kembali menjadwal ulang kunjungan anda ke Ibukota Provinsi Riau ini. Bencana kabut asap yang sudah berlangsung selama sebulan terakhir, kini sudah dipastikan membuat kualitas udara di Pekanbaru menjadi sangat berbahaya untuk dihirup.

Dari pantauan JPNN.com, hampir setiap hari, nyaris tanpa melihat cahaya matahari. Sejak pagi hingga sore hari, sejauh mata memandang, hanya terlihat kabut asap. Apalagi saat berada di kawasan yang cukup tinggi seperti dari arah jembatan Rumbai, wajah kota Pekanbaru yang berada di dataran cukup rendah, nyaris hilang tertelan asap. Kabut pekat berwarna putih bahkan menyamarkan keberadaan gedung-gedung tinggi pertokoan dan perkantoran di pusat kota.

Dimana-mana, masyarakat kota yang tetap menjalankan aktivitasnya, harus menggunakan masker. Anak-anak sekolah yang diliburkan, juga terlihat asyik bermain meski dengan tetap menggunakan masker. Termasuk para pedagang kaki lima, juru parkir dan juga polisi yang mengatur arus lalu lintas. Semuanya menggunakan masker.

"Rasanya, baru kali ini bencana asap yang begitu parah di Pekanbaru. Berminggu-minggu tak kunjung hilang. Asapnya bikin kepala pusing dan sesak nafas," kata Saipul, seorang warga pada awak media ini.

PEKANBARU - Jika anda warga luar kota yang berniat datang ke Pekanbaru, sepertinya harus kembali menjadwal ulang kunjungan anda ke Ibukota Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News