Pekerja Diimbau Rajin Baca Buku

Pekerja Diimbau Rajin Baca Buku
Pekerja Diimbau Rajin Baca Buku
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada seluruh tenaga kerja (naker) untuk lebih giat dan gemar membaca  buku. Menurutnya, dengan membaca buku maka dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang mampu  meningkatkan kualitas dan produktivitas para naker.

“Dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari membaca buku, maka tenaga kerja dapat meningkatkan ketrampilan dan kompetensi tenaga kerja itu sendiri,” ujar Muhaimin dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (17/5).

Maka dari itu, Muhaimin meminta agar para kepala pemerintah daerah menyediakan perpustakaan umum baik berupa perpustakaan desa, taman bacaan, gudang buku atau fasilitas baca lainnya. Dengan begitu, diharapkan dapat menumbuhkan minat baca masyarakat, memupuk kemampuan menulis dan mempersiapkan generasi muda dalam memasuki pasar kerja nantinya.

Ketua Umum DPP PKB ini mengatakan, dari tahun ke tahun pengangguran usia muda terus meningkat jumlahnya. Oleh karena itu, para generasi muda perlu disiapkan diri sejak dini, sehingga nantinya bisa dengan cepat  terserap  pasar kerja  atau berwirausaha mencipatakan lapangan kerja baru.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada seluruh tenaga kerja (naker) untuk lebih giat dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News