Pekerja Tewas Jatuh dari Menara

Pekerja Tewas Jatuh dari Menara
Pekerja Tewas Jatuh dari Menara

jpnn.com - DUMAI - Seorang pekerja PT Hari Sekawan Abadi bernama Sapto Taryono (34) terjatuh dari ketinggian 25 meter dari tempat kerjanya di menara Con Fire PT Semen Padang, Lubuk Gaung, Selasa (2/9) petang.

Belum diketahui penyebab pasti jatuhnya korban. Namun menurut sejumlah saksi mata, Sapto yang bekerja sebagai pengawas lapangan ini memanjat menara tanpa mengunakan safety yang lengkap. Saat berjalan di atas menara, kakinya tersandung kabel dan terpeleset hingga jatuh.

Selanjutnya Sapto dilarikan ke RSUD Dumai. Namun karena parahnya luka yang terjadi usai terjatuh dari ketinggian 25 meter, nyawanya tidak tertolong lagi. Ia diduga sudah meninggal di TKP.

Keterangan pihak medis RSUD Dumai, pria kelahiran Jogjakarta itu mengalami pendarahan yang hebat. Wajah dan bagian kepalanya rusak parah. Sesampai di RSUD, masih mengeluarkan darah segar dari bagian kepalanya.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan Polsek Sungai Sembilan, Sapto jatuh dari menara Con Fire yang tingginya sekitar 25 meter. Ia tidak menggunakan peralatan safety.

"Diduga korban terpeleset hingga kemudian terjatuh. Karena tidak menggunakan safety, tidak yang melindunginya," jelas Kapolsek Sungai Sembilan AKP Supriyono SIK.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, menara PT Semen Padang ini kini dipasangi garis polisi. Petugas mengamakan barang bukti berupa helm kerja berwarna biru dan sepasang sepatu korban. (afr)


DUMAI - Seorang pekerja PT Hari Sekawan Abadi bernama Sapto Taryono (34) terjatuh dari ketinggian 25 meter dari tempat kerjanya di menara Con Fire


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News