Pelabuhan Merak Belum Ramai di H-6

Pelabuhan Merak Belum Ramai di H-6
Suasana Pelabuhan Merak pada H-6. Foto: Nathalia/JPNN

jpnn.com - MERAK--Menjelang libur Lebaran, tepatnya H-6, Jumat (2/8),  jumlah pemudik yang melewati Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten mencapai 43. 369 orang. Jumlah ini lebih rendah dari tahun H-6 tahun 2012 yaitu 44.374 orang. Jumlah ini terhitung dari pukul 08.00 Kamis (1/8) sampai 08.00, Jumat pagi.

Dari pantauan JPNN, keramaian penumpang ini terjadi pada sore hingga malam hari. Pada siang hari justru keadaan pelabuhan ini lebih lengang. Tidak tampak antrian panjang penumpang memasuki kapal. Penumpang justru terlihat lebih tenang dan santai.

"Ini jumlahnnya tidak berubah banyak dengan tahun lalu. Data-data penumpang ini kami dapatkan 1/4 jam setelah kapal berangkat. Jadi ini data real penumpang, sekarang belum terlalu ramai," ujar Penanggungjawab Posko Data PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP)  Muhammad Firdaus di Pelabuhan Merak, Jumat siang.

Dari data yang dikumpulkan Posko ini jumlah penumpang yang memanfaatkan kendaraan bermotor tahun ini lebih sedikit yaitu 1.868 sepeda motor, dibanding tahun lalu yang mencapai 2.219 kendaraan bermotor pada H-6. Sementara itu jumlah total kendaraan secara keseluruhan di H-6 ini mencapai 9.070 kendaraan baik roda dua, bus,mobil dan truk.

"Malam nanti jumlahnya bisa terus bertambah, makin dekat Lebaran akan bertambah," kata dia.(flo/jpnn)

MERAK--Menjelang libur Lebaran, tepatnya H-6, Jumat (2/8),  jumlah pemudik yang melewati Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten mencapai 43. 369 orang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News