Pelajar jadi Target Pemerasan

Pelajar jadi Target Pemerasan
Pelajar jadi Target Pemerasan
AKSI pemerasan terhadap pelajar di wilayah hukum Pasar Minggu kembali terjadi, Jumat (14/12) pukul 12.30 WIB lalu. Seorang pelajar yakni AFK, 15, warga Jl poltangan, Tanjung Barat,  Jagakarsa, diperas oleh empat pelaku diatas Metromini S.640 yang sedang berjalan dari arah Tanah Abang kearah Pasar Minggu, tepatnya di depan Halte Bus dekat Volvo Jl. Raya Pasar Minggu, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun, korban pelajar berseragam SMP 70 saat itu mau pulang kerumah dengan menumpang angkutan umum Metromini S.640 jurusan Tanah Abang - Pasar Minggu. korban mulanya menumpang dari Sarinah, namun dalam perjalanan. Para pelaku naik di Metromini yang sama ditumpangi oleh korban. Sesampainya di depan Halte Volvo Jl Raya Pasar Minggu. Tersangka MM meminjam HP korban lalu oleh MM, HP itu diberikan kepada tersangka NDNR.

Setelah itu, NDNR turun dan kabur, namun mengetahui gelagat mencurigakan itu, NDNR dikejar oleh korban. Kemudian kepada para tersangka, korban memohon agar HP itu dikembalikan, para tersangka berjanji akan memberikan HP, namun sebagai persyaratan ditukar dengan sejumlah uang. Lalu korban memberikan uang Rp.80.000,- (uang jajan yang tersisa), setelah uang diberikan, para tersangka malah kabur dengan menggunakan taksi.

Dengan sekuat tenaga, korban mengejar dan berteriak maling kearah taksi yang ditumpangi para tersangka. Pada saat itu, tim ops sikat jaya melintas di TKP dan segera menangkap para tersangka. Empat tersangka diringkus petugas usai kejadian, yaitu MM, 20, pengangguran, warga Jl Mampang Prapatan, Kuningan Barat, Mampang, NDNR, 18, Pengamen, warga Jl Poncol Raya, Kuningan Barat, Mampang, S, 21, pengangguran, warga Jl Mampang Prapatan, dan CP, 18, pengangguran, warga Jl Kapten Tendean, Kuningan Barat, Mampang. 

AKSI pemerasan terhadap pelajar di wilayah hukum Pasar Minggu kembali terjadi, Jumat (14/12) pukul 12.30 WIB lalu. Seorang pelajar yakni AFK, 15,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News