Pelajar Jepang Kunjungi Pabrik Kertas APP Sinar Mas di Riau, Seru Banget

Pelajar Jepang Kunjungi Pabrik Kertas APP Sinar Mas di Riau, Seru Banget
Puluhan pelajar Jepang mengunjungi pabrik kertas APP Sinar Mas di Riau. Foto dok. APP Sinar Mas

jpnn.com, JAKARTA - PT Arara Abadi dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Perawang menerima kunjungan edukatif dari puluhan pelajar Jepang, terdiri dari siswa sekolah menengah atas hingga mahasiswa jurusan forestry management dan agriculture.

Kunjungan ke Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas di Riau itu diinisiasi sejak lama bersama pemangku kepentingan terkait.

Ini merupakan sebuah kolaborasi yang bertujuan memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang industri kehutanan dan pulp & paper kepada generasi muda Jepang.

Selama kunjungan, pelajar diberi kesempatan untuk melihat langsung berbagai area operasional, mulai dari plantation, fire management, program pemberdayaan masyarakat, proses produksi di pabrik, R&D dan Nursery sampai dengan upaya restorasi.

Manager of Sustainability and Corporate Communications APP region Jepang Yu Yamazaki mengatakan ke depan, pelajar ini adalah pemimpin di masa yang akan datang. 

"Saya percaya mereka dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis antara Jepang dan Indonesia. Faktanya, beberapa di antara mereka telah menunjukkan ketertarikan yang mendalam terhadap Indonesia, bahkan ada yang fasih berbahasa Indonesia," tutur Yu Yamazaki dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (6/8).

Salah satu tenaga pendidik, Yoshikazu Tatemoto, menambahkan kunjungan ini penting untuk menambah pengalaman dan pengetahuan pelajar tentang bagaimana kertas diproduksi dan upaya konservasi yang diterapkan perusahaan. 

"Mahasiswa kami memilih untuk datang ke sini karena sesuai dengan jurusan mereka, salah satunya forestry. Sementara, para siswa sekolah menengah atas ingin mengetahui bagaimana kertas itu dibuat," jelasnya.

Puluhan pelajar Jepang mengunjungi pabripk kertas APP Sinar Mas di Riau. Banyak pengalaman yang diperoleh para pelajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News