TNI se-Indonesia Serentak Tanam Mangrove, APP Sinar Mas Aktif Bergerak 

TNI se-Indonesia Serentak Tanam Mangrove, APP Sinar Mas Aktif Bergerak 
Penanaman mangrove juga berlangsung di pesisir Pantai Timur, Desa Sungai Batang, dan Simpang Tiga Kabupaten Ogan Komering Ilir. Foto dok. APP Sinar Mas

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh Indonesia secara serentak menanam mangrove pada Senin (15/5). Acara puncak dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan di Taman Wisata Angke, Jakarta Utara.

Salah satu lokasi penanaman juga berlangsung di pesisir Pantai Timur, Desa Sungai Batang, dan Simpang Tiga Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Penanaman di lokasi ini melibatkan kerja sama antara Kodim 0402/OKI dan Korem 044/Gapo, TNI/Polri, Pemda OKI, masyarakat sekitar, dan APP Sinar Mas melalui unit usahanya PT. OKI Pulp & Paper Mills dan mitra pemasoknya PT. Bumi Andalas Permai.

Kasiter Korem 044/Gapo, Kolonel Arm Kusdi mengungkapkan dari total lahan 256 HA yang tersebar di 5 titik, 206 Ha telah ditanami dengan total 233.575 batang mangrove.

"Hari ini kami menambah 10 ribu batang mangrove di lahan seluas 10 HA. Kerja sama yang baik dengan PT OKI Pulp & Paper Mills dan PT BAP serta masyarakat setempat telah memungkinkan ini semua berjalan dengan lancar, tertib dan aman," terang Kolonel Arm Kusdi.

Dia menyebut semua itu berkat kerja sama yang baik dari PT. OKI Pulp & Paper Mills dan PT. BAP serta komponen masyarakat.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata di tempat terpisah mengungkapkan program kolaborasi restorasi mangrove ini adalah upaya perusahaan mendukung pembangunan berkelanjutan melalui kegiatan-kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Suhendra juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah merehabilitasi mangrove dalam rangka penurunan emisi karbon melalui Folu Net Sink 2030. Karena selain merehabilitasi habitat laut, dan menahan abrasi, mangrove juga memiliki potensi besar dalam penyerapan karbon.

TNI di seluruh Indonesia serentak tanam Mangrove,Kegiatan itu didukung oleh APP Sinar Mas. Begini pesan penting Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News