Pelajar & Mahasiswa Ditantang Unjuk Kebolehan di Turnamen Sains Data Nasional, Tertarik?

Pelajar & Mahasiswa Ditantang Unjuk Kebolehan di Turnamen Sains Data Nasional, Tertarik?
Pelajar dan mahasiswa ditantang unjuk kebolehan di Turnamen Data Sains. Foto dok. Data Academy 

jpnn.com, JAKARTA - Data Academy berkolaborasi dengan ASDASI menggelar turnamen untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.

Kompetisi bertajuk Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2022 bertema “Implementasi Data Sains & Artificial Intelligence untuk Bisnis”.

"Ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya data termasuk keamanannya," kata pendiri Asosiasi Data Sains dan AI Indonesia (ASDASI) Bambang Heru Tjahjono, dalam keterangannya, Senin (31/10).

Dia menyebut guna menjaga keamanan data diperlukan peran semua pihak melakukan edukasi kepada masyarakat.

Terlebih di era digital hampir semuanya terhubung internet dan akses pada setiap platform seringkali membutuhkan data pribadi sehingga rentan kebocoran data.

"Penyelenggaraan turnamen berskala nasional ini untuk menumbuhkan nilai perjuangan, minat, dan bakat anak-anak muda di bidang data sains dan teknologi," terangnya

Bambang meyakini kompetisi ini bakal diikuti lebih banyak peserta. Sebagai gambaran, tahun lalu sebanyak 3.500 pelajar SMA/SMK, mahasiswa, penggiat data, hingga pekerja profesional di bidang data sains turut serta.

Pendaftaran turnamen ini resmi dibuka dalam tiga kategori peserta yaitu, kategori pelajar SMA/SMK/Sederajat, mahasiswa, dan umum, mulai 5 Oktober 2022 melalui laman data academy

Pelajar dan mahasiswa ditantang unjuk kebolehan di Turnamen Sains Data Nasional atau TDSN 2022. Tersedia hadiah ratusan juta rupiah bagi pemenangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News