Pelajar Positif Covid-19, KBM Tatap Muka Terpaksa Dihentikan

Pelajar Positif Covid-19, KBM Tatap Muka Terpaksa Dihentikan
Petugas Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi melakukan sterilisasi ruang kelas SMP di Batanghari dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. (ANTARA/Septa Randika)

jpnn.com, BATANGHARI - Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di SMP Negeri 27 Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi terpaksa dihentikan lantaran seorang pelajar terkonfirmasi COVID-19.

"Salah seorang murid di sekolah kami terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini PTM (Pembelajaran Tatap Muka) telah diliburkan hingga situasi benar-benar aman," kata Kepala SMP Negeri  27 Batanghari Aprizan, Selasa (2/3).

Berdasarkan hasil tes usap, seorang siswa tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Pihak sekolah kemudian berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Batanghari untuk melakukan sterilisasi sekolah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sejak beberapa minggu terakhir, KBM di sekolah tersebut dilakukan secara tatap muka meski di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya seorang pelajar positif virus, selanjutnya KBM dilakukan secara daring.

Berdasarkan hasil penelusuran Satgas COVID-19, pelajar tersebut terpapar virus dari keluarganya. Saat ini pelajar tersebut menjalani isolasi dan proses penyembuhan secara mandiri di rumahnya.

"Siswa ini terpapar dari keluarganya dan untuk sejumlah siswa lain termasuk guru telah dilakukan uji usap dan menunggu hasilnya keluar," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Batanghari dr Elfi Yennie.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pihak sekolah terpaksa menghentikan KBM tatap muka setelah ada pelajar yang positif Covid-19.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News