Pelajar Putri Jateng Mendominasi Babak Penyisihan Energen Champion SAC National Championship

Pelajar Putri Jateng Mendominasi Babak Penyisihan Energen Champion SAC National Championship
Energen Champion SAC Indonesia National Championship nomor lari jarak menengah yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2023). Foto: SAC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pelajar putri dari Jawa Tengah mendominasi babak penyisihan Energen Champion SAC Indonesia National Championship.

Event kolaborasi DBL Indonesia dengan PB PASI itu berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2023) siang WIB.

Tercatat di hari pertama penyelenggaraan SAC Indonesia National Championship, wakil Jawa Tengah mendominasi nomor lari menengah dan tolak peluru.

Dari nomor lari jarak 1000 m, Azziyati Dina Amalina menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 menit 30 detik.

Di belakang pelari asal SMAN 1 Pabelan itu terdapat Nur Aslamiyah Irja (SMAN 3 Salatiga) yang hanya terpaut dua detik dari Aziyyati.

Dengan hasil ini, kedua remaja putri asal Jawa Tengah itu berhak melaju ke final yang akan berlangsung Jumat (13/1/2023).

Tidak hanya berjaya di lintasan lari, delegasi putri dari central Java qualifiers juga mendominasi pada nomor tolak peluru. 

Tiga pelajar putri dari daerah Jawa Tengah, yakni Salsyabila Aprilianti, Saniy Rahmah Nabilah, dan Zahrina Amalia melaju ke partai puncak.

Pelajar putri dari Jawa Tengah mendominasi babak penyisihan Energen Champion SAC Indonesia National Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News