JPNN.com

Pelajar Sekolah Dasar di Indonesia Diajak Bijak Kelola Sampah Sejak Dini

Selasa, 26 November 2019 – 23:01 WIB
 Pelajar Sekolah Dasar di Indonesia Diajak Bijak Kelola Sampah Sejak Dini - JPNN.com
Buku panduan berjudul Sampahku, Tanggung Jawabku akan diluncurkan ke 75 sekolah dari Sabang sampai Merauke. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan produk Danone-AQUA selama ini selalu berpartisipasi aktif dalam upaya penyelesaian masalah sampah plastik di Indonesia.

Hal ini didasari kepercayaan Danone-AQUA bahwa kesehatan lingkungan penting untuk mendukung terwujudnya kesehatan jasmani masyarakat.

Melalui kerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Universitas Indonesia dan Yayasan Lentera Anak, Danone-AQUA meluncurkan buku panduan pengelolaan sampah untuk guru dan siswa sekolah dasar.

Peluncuran buku panduan ini dikemas dalam acara bertajuk “Kelola Sampah Sejak Dini untuk Indonesia yang Lebih Bersih”.

Ini merupakan kelanjutan dari Gerakan #BijakBerplastik. Dalam gerakan ini, Danone-AQUA berkomitmen untuk mendorong pengelolaan sampah plastik yang lebih bertanggung jawab dari berbagai lapisan masyarakat.

Salah satunya dengan mengedukasi publik mengenai pentingnya perilaku 3R, termasuk kepada anak usia sekolah.

“#BijakBerplastik merupakan bagian dari upaya keberlanjutan Danone-AQUA yang menekankan kolaborasi multipihak. Melalui peluncuran buku panduan ini, kami selangkah lebih dekat dengan target kami untuk menyebarkan edukasi #BijakBerplastik kepada 100 juta orang pada tahun 2025,” ujar Presiden Direktur Danone-AQUA Corine Tap.

“Terima kasih kepada Kemenkomarves, Kemendikbud, UI, dan Yayasan Lentera Anak yang telah berkolaborasi dengan kami dalam mempersiapkan dan meluncurkan buku panduan ini. Kami harap masukan kami selama proses pengembangan buku ini dapat memberikan dampak positif pada masa yang akan datang," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia