Pelajar Temukan Uang Puluhan Juta Nyangkut di Pohon, Heboh

Pelajar Temukan Uang Puluhan Juta Nyangkut di Pohon, Heboh
Uang dalam kantong plastik yang ditemukan oleh pelajar ternyata uang palsu. Foto: M Dhia Thufail/RADAR PEKALONGAN/JPNN.com

jpnn.com, BATANG - Uang puluhan juta rupiah terbungkus kantong plastik tersangkut di ranting pohon cemara ditemukan tiga pelajar MI Brayo, di Dukuh Ujungbiru, Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, Batang, Jateng, Sabtu (21/10) siang.

Uang puluhan juta rupiah itu terdiri dari ratusan lembar pecahan uang seratus ribu dan pecahan uang lima puluh ribuan.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, melalui Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Mereka menemukannya di atas ranting pohon cemara yang ada di depan Sekolah. Kemudian, mereka melaporkannya ke Polsek Wonotunggal," ungkap Kapolsek saat ditemui, Senin (23/10).

Lebih lanjut AKP Donni menjelaskan, uang puluhan juta rupiah itu ditemukan oleh tiga orang siswa pada sekitar pukul 07.00 WIB saat mereka hendak berangkat ke sekolah.

Ketika melewati salah satu pohon cemara, mereka melihat ada plastik warna hitam yang bergelantung di atas ranting.

Kemudian karena penasaran, kantong plastik itu di ambil oleh salah satu pelajar dan dibukanya.

"Setelah dibuka, ternyata isinya berupa uang palsu dan uang mainan. Selanjutnya, mereka memberitahu Kepala Sekolah setempat, bahwasannya mereka bertiga telah menemukan kantong plastik warna hitam yang berisikan uang palsu dan uang mainan," jelas Kapolsek.

Uang puluhan juta rupiah yang ditemukan di pohon cemara itu terdiri dari ratusan lembar pecahan uang seratus ribu dan pecahan uang lima puluh ribuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News