Pelaku Bisnis Hingga Ustaz Adi Hidayat Meriahkan GWU 10 di Yogyakarta

Pelaku Bisnis Hingga Ustaz Adi Hidayat Meriahkan GWU 10 di Yogyakarta
Para pegiat bisnis hingga Ustaz Adi Hidayat memeriahkan Gebyar Wirausaha (GWU) 10 di Yogyakarta. Foto: dok. SBC

jpnn.com, SLEMAN - Para pegiat bisnis hingga Ustaz Adi Hidayat memeriahkan Gebyar Wirausaha (GWU) yang sukses digelar di Sleman City Hall (SCH) Yogyakarta.

Ribuan orang dari berbagai kalangan dan para tokoh di bidang bisnis juga hadir dalam acara yang diinisiai Sukses Berkah Community (SBC).

Selain Ustaz Adi Hidayat, ada juga Ustaz Adi Pratama Larisindo, Ustaz Muhammad Jazir, Jody Broto Suseno, Nanang Suherman, Rinaldy Anantadira, Wiji Asih Setiawan, Joko Wardiyanto, dan Coach Ridwan Abadi.

Dalam acara yang berlangsung pada 2-3 Maret 2024, banyak hal menarik dibahas di GWU 10 di Yogyakarta. Salah satunya datang dari  Coach Ridwan Abadi, founder SBC.

Dia memaparkan soal Economic Outlook 2024, yang menurutnya, banyak uang Indonesia yang menguap ke luar negeri.

"Kenapa saat ini banyak pengusaha merasa daya beli masyarakat menurun? Rupanya, terjadi bubble ekonomi, atau uang menguap. Uang di Indonesia menguap ke luar negeri," kata Ridwan, dalam keterangannya, Jumat (8/3).

Dia juga menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan bubble ekonomi, yakni munculnya pinjol, judi online, hingga berkembangnya berbagai marketplace yang masuk dalam “Project S”.

Insight menarik lainnya juga disampaikan oleh Ustaz Jazir, Imam Masjid Jogokariyan, Yogyakarta. Dia membahas mengenai usaha wakaf produktif, yang saat ini sudah berkembang begitu pesat.

Para pegiat bisnis hingga Ustaz Adi Hidayat memeriahkan Gebyar Wirausaha (GWU) 10 di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News