Pelaku Bom Buku Menyamar Pedagang Mainan

Pelaku Bom Buku Menyamar Pedagang Mainan
Pelaku Bom Buku Menyamar Pedagang Mainan
JAKARTA — Polisi telah menangkap enam orang warga yang diduga terkait serangkaian teror bom buku di Jakata dan sekitarnya. Penangkapan dilakukan di sebuah perkampungan padat penduduk di Lingkungan Rawadas Rt.I/Rw.III Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/4) dini hari.

Para tersangka yang ditangkap itu bukanlah warga asli, melainkan penghuni kontrakan yang belum lama menetap di dua rumah kontrakan milik Nyonya Elizabeth. Polisi pun menduga dalam melakukan aksinya, para tersangka kerap menyamar sebagai pedagang keliling.

"Mereka rata-rata menyamar sebagai pedagang mainan anak-anak. Ada yang warga Cirebon, ada yang warga Majalengka," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis siang.

Karena itulah penyidik juga mencoba melakukan pengembangan keterkaitan para pelaku bom buku dengan aksi bom bunuh diri yang terjadi di Masjid Az-Zikra, Mapolres Cirebon Kota, Jawa Barat, Jumat (15/4) lalu. "Kita tunggu saja, karena yang jelas itu masih didalami," tambahnya.

JAKARTA — Polisi telah menangkap enam orang warga yang diduga terkait serangkaian teror bom buku di Jakata dan sekitarnya. Penangkapan dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News