Pelaku Bom Paris Tertangkap, Ternyata Masih Muda

Pelaku Bom Paris Tertangkap, Ternyata Masih Muda
Teror Paris. Foto: AFP

jpnn.com - BRUSSEL – Polisi Belgia berhasil menangkap Salah Abdeslam di Molenbeek Borough, Jumat (18/3). Salah merupakan salah satu pelaku bom Paris pada 13 November 2015 silam.

Abdeslam tertangkap setelah terlibat baku tembak sengit dengan aparat di lingkungan tempat tinggalnya di Molenbeek. Jejak satu-satunya pelaku teror Paris yang masih hidup itu terendus sejak Selasa (15/3) lalu.

Polisi gabungan Belgia dan Prancis menemukan sidik jari dan paspor palsu Abdeslam setelah melancarkan razia di kawasan Forest, pinggiran Kota Brussel. Pemerintah Prancis kini tengah berusaha mengekstradisi pria 26 tahun itu.

“Kami sangat senang karena telah bisa mengambil langkah yang penting dalam tahapan investigasi Teror Paris. Tapi, pekerjaan belum berakhir,’’ kata Menteri Luar Negeri Belgia Didier Reynders dalam jumpa pers sebagaimana dilansir laman AFP, Sabtu (19/3) kemarin.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa aparat telah berhasil mengungkap skenario teror yang lain. Aksi yang sudah direncanakan itu dipastikan akan gagal. (hep/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News