Pelaku Curanmor Tewas Saat Baku Tembak dengan Polisi

Pelaku Curanmor Tewas Saat Baku Tembak dengan Polisi
Kasatreskrim Polresta Bandarlampung saat diwawancarai awak media pasca timnya baku tembak dengan pelaku pencurian sepeda motor di RS Bhayangkara Polda Lampung, Jumat (3/4) malam. FOTO: MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas dalam baku tembak dengan polisi di Jalan Alimudin, Campang Raya, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung, Jumat (3/4) pukul 18.30 WIB.

Petugas yang sedang patroli secara tidak sengaja mengenali sepeda motor jenis Yamaha FU yang dicuri digunakan pelaku RT alias KR (26), warga Tanjungaji, Melinting, Lampung Timur, bersama rekannya di lokasi kejadian. Petugas yang berpatroli berusaha menghentikan laju kendaraan namun pelaku justru melepaskan senjata api.

Lalu baku tembak terjadi hingga menewaskan pelaku. Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi membenarkan adanya informasi tersebut. Dia mengungkapkan, pelaku tewas saat akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

“Terkait penangkapan ini, walaupun dalam situasi yang berduka tetapi kejahatan C3 tetap berjalan. Kemudian tim melakukan upaya penangkapan dan pelaku melakukan perlawan maka harus dilakukan tindakan tegas,” katanya di RS Bhayangakara, Jumat (3/4) malam.

Menurut catatan pihak kepolisian, pelaku telah melakukan aksinya selama dua kali di Bandarlampung. “Yang baru terdata di kami ada dua TKP Kedaton dan Unila,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dua Bocah Itu Menangis di Pinggir Sungai, Ternyata Dua Temannya Hanyut Terbawa Arus

Atas peristiwa itu, petugas mengamankan barang bukti berupa senpi rakitan yang digunakan untuk melawan petugas. “Ada senpi dan juga motor hasil curianya,” ujarnya. Terkait rekannya yang melarikan diri, Rosef mengaku masih melakukan pengembangan. “Masih kami kembangkan komplotannya,” pungkasnya. (mel/dna)

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas dalam baku tembak dengan polisi di Jalan Alimudin, Campang Raya, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung, Jumat (3/4) pukul 18.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News