Pelaku Hipnotis Ditembak

Pelaku Hipnotis Ditembak
Pelaku Hipnotis Ditembak

jpnn.com - JAMBI - Hanya bermodalkan Rp 200 ribu saja, Dohir dapat meraup keuntungan Rp 1 juta setiap melakukan aksinya.

Namun, aksi penipuan dengan cara menghipnotis yang cukup menjanjikan itu berhasil dihentikan jajaran Reskrim Polresta Jambi, setelah Dohir ditangkap, Rabu (7/8) lalu.

Bahkan, kedua kaki Dohir harus dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Dohir (26), warga Perum Masurai 2, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), menghipnotis korbannya dengan menggunakan emas imitasi.

Meski mengaku melakukan hipnotis itu seorang diri, namun korbannya mencapai 19 orang. Dikatakan, dalam melakukan aksinya ia hanya bermodalkan emas imitasi yang ia beli dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

Setelah itu, ia melemparkan emas imitasi tersebut di dekat target yang akan dijadikan korban, lalu berpura-pura mendekati korban dan mengatakan kepada korban jika emasnya terjatuh.

“Emas imitasi itu aku lempar di jalan atau dekat korban. Kagek dio (korban, red) mengaku itu punyo dio, sudah itu aku dikasi duit, sebagai imbalan,” ungkapnya.

Dohir mengatakan, sebenarnya dia tidak menghipnotis korban. Hanya saja, korbannya itu yang bodoh sehingga mau memberikan uang sebagai imbalan atas penemuan emas imitasi itu.

JAMBI - Hanya bermodalkan Rp 200 ribu saja, Dohir dapat meraup keuntungan Rp 1 juta setiap melakukan aksinya. Namun, aksi penipuan dengan cara menghipnotis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News