Pelaku Penyerangan Cebongan Disebut Orang Baik

Pelaku Penyerangan Cebongan Disebut Orang Baik
Pelaku Penyerangan Cebongan Disebut Orang Baik
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendroprayono membela para pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, DIY. Ia menilai bahwa secara moral kesebelas anggota Grup 2 Kopassus Kartosuro itu tidak bisa disalahkan.

"Kalau itu katakan secara hukum salah, tapi secara moral saya setuju, orang itu orang baik," kata Hendro usai menghadiri acara HUT Kopassus ke-61 di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4).

Hendro mengatakan, keempat korban yang dihabisi oleh 11 anggota Kopassus itu merupakan preman yang selama ini meresahkan masyarakat. Sementara, lanjutnya, aparat kepolisian yang seharusnya melindungi masyarakat dari para preman tampak tak berdaya.

Menurutnya, situasi ini membuat geram para anggota Kopassus sehingga akhirnya nekat melakukan aksi penyerangan. "Kalau kita ingin semua diam, padahal hukum sudah bisu, siapa lagi yang akan memberikan keadilan," tegas Hendro.

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendroprayono membela para pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, DIY. Ia menilai bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News