Pelaku Transportasi Harus Menahan Diri

Pelaku Transportasi Harus Menahan Diri
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan naik angkot saat aksi damai driver ojek online dan sopir angkot, Sabtu (11/3). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR Lasarus mengimbau pelaku transportasi untuk menahan diri agar tidak terjadi bentrok.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan setiap permasalahan antara transportasi online dan konvensional harus diselesaikan dengan musyawarah.

"Tidak perlu cari rejeki tapi saling mematikan satu sama lain," kata Lasarus sebelum rapat dengar pendapat (RDP) dengan Asosiasi Driver Online (ADO) di ruang Komisi V DPR, Jakarta, Rabu (29/3).

Dia mengatakan, pengusaha transportasi punya peran penting mencari solusi atas segala persoalan yang ada saat ini.

Kedua jenis transportasi itu sama-sama penting. Karenanya Lasarus mengajak untuk bersama-sama mencari solusi terbaik.

"Sehingga sopir-sopir tidak menjadi korban dari sistem yang berlaku," kata legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat (Kalbar) ini.

Selain itu, Lasarus berpendapat aturan yang ideal harus diciptakan agar pengusaha transportasi online dan konvensional sama-sama tidak dirugikan.

Sementara itu, Ketua Umum ADO, Christiansen Ferry Wilmar mengeluhkan tidak adanya payung hukum angkutan online roda dua.

Wakil Ketua Komisi V DPR Lasarus mengimbau pelaku transportasi untuk menahan diri agar tidak terjadi bentrok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News