Pelaku UMKM Keluhkan Uji KIR, Ini Solusi dari Sandi

Pelaku UMKM Keluhkan Uji KIR, Ini Solusi dari Sandi
Cawagub Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Sejumlah pengusaha mikro kecil menengah yang ada di Jalan Suka Mulya II RT 12/01, Kemayoran, Jakarta Pusat mengeluhkan perizinan pengujian kendaraan bermotor (KIR) yang dinilai jaraknya terlalu jauh dari tempat tinggal.

"Jadi pengusaha Micro Kecil Menengah yang ada di sini pada mengeluhkan perizinan kir yang jauh jaraknya," kata calon wakil gubernur Jakarta, Sandiga Salahuddin Uno, saat menemui pengusaha MKM di lokasi, Jumat (6/1).

Mantan Ketua Umum HIPMI ini menegaskan, jika terpilih dirinya akan mengabulkan permintaan warga Jakarta untuk menempatkan pengujian kir di setiap wilayah yang ada di Jakarta.

"Ini merupakan keinginan para pengusaha agar kebijakan pemprov ke depannya dapat bersahabat dengan para pengusaha Mikro Kecil Menengah," tutur Sandi‎

Selain jarak yang jauh, tambahnya, dalam pengurusan pengujian KIR tersebut juga kerap di keluhkan lantaran prosesnya berbelit-belit‎.

"Mereka juga mengeluhkan susah mengurus kalau di satu tempat yang prosesnya berbelit-belit dan harus bolak-balik jarak yang jauh," terangnya.‎ (dem/rmol)


JPNN.com - Sejumlah pengusaha mikro kecil menengah yang ada di Jalan Suka Mulya II RT 12/01, Kemayoran, Jakarta Pusat mengeluhkan perizinan pengujian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News