Pelamar CPNS Merasa Dirugikan Panselnas

Pelamar CPNS Merasa Dirugikan Panselnas
Pelamar CPNS Merasa Dirugikan Panselnas

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan pelamar menyatakan kekecewaannya karena gagal mendaftar CPNS. Pasalnya, sistem single entry dalam pendaftaran CPNS online dinilai justru mempersempit peluang pelamar umum untuk ikut tes computer assisted test (CAT).

"Terus terang kami kecewa dengan Panselnas dan kami merasa dirugikan. Saya sudah berhasil masuk ke pendaftaran CPNS online lewat portal panselnas. Tapi begitu akan mendaftar di BNPB ternyata sudah ditutup sejak 8 September," kata Tri Handayani, lulusan IPB di Posko Layanan Informasi CPNS, Rabu (10/9).

Perempuan berjilbab ini mengaku sudah berhasil terdaftar di panselnas pada 7 September. Namun begitu dia akan login ke portal mandiri maupun sscn BKN, tidak berhasil.

"Saya coba sejak tanggal 8 tapi tidak berhasil. Tanggal 9 September saya ke BNBP ternyata sudah ditutup, sementara jadwal di panselnas masih dibuka dan ditutup sampai 10 September," ujarnya.

Karena perbedaan jadwal ini, Tri mengaku merasa dirugikan. Sebab, tidak bisa login dan gagal karena sudah tutup jadwalnya. Sama halnya dengan Aryanto. Lulusan dari Universitas Padjajaran ini mengaku, tidak bisa login sampai hari ini. Padahal hari ini terakhir batas pendaftarannya.

"Saya sudah dapat email panselnas untuk username dan password. Tapi begitu mau login ke Setneg, tidak bisa sampai sekarang. Kalau sampai tidak bisa, kami yang dirugikan," keluhnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Puluhan pelamar menyatakan kekecewaannya karena gagal mendaftar CPNS. Pasalnya, sistem single entry dalam pendaftaran CPNS online dinilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News