Pelamar Sekolah Ikatan Dinas Tersangkut Masalah NIK

Pelamar Sekolah Ikatan Dinas Tersangkut Masalah NIK
Sekolah ikatan dinas. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Hati Dedi Suharyoso berbunga-bunga. Pasalnya, dia berhasil mendaftarkan putrinya Dea Aldira Putri di sekolah ikatan dinas.
Anggota Polda Riau ini sengaja menyambangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk mendaftarkan putrinya ke Sekolah Tinggi Akuntasi Negeri (STAN).

"Anak saya sudah berusaha mendaftar sejak pendaftaran sekolah ikatan dinas dibuka pada 9 Maret lalu, tapi gagal terus. Dia mencoba berulang-ulang dari 9-17 Maret, saya sampai telepon ke pusat‎, tapi nggak ada hasilnya," kata Dedi kepada JPNN di Kantor KemenPAN-RB, Rabu (22/3).

Tidak ingin melihat mental anaknya down‎, Dedi bersama istrinya datang ke Jakarta. Kebetulan Dedi tengah dinas ke ibu kota.
"Sambil menyelam minum air, kebetulan tugas ke sini jadi sekalian urusin masa depan anak. Saya tidak ingin anak saya sudah kalah sebelum berperang," ujarnya.

Masalah yang dihadapi putri Dedi adalah‎ saat akan input data, NIK-nya tidak ditemukan.

Alhasil Dea tidak bisa melakukan pendaftaran ke STAN. Beruntung masalah putri Dedi ini berhasil diselesaikan tim pelayanan pengaduan internal KemenPAN-RB.

"Alhamdulillah putri Pak Dedi sudah selesai. Anaknya sudah terdaftar di STAN, tinggal menunggu tahapan berikutnya. Jadi urusannya sudah bukan dengan KemenPAN-RB lagi," tutur Kasubag Pelayanan Pengaduan Internal KemenPAN-RB Wasito.

Dia menambahkan, bukan hanya putri Dedi yang mengalami masalah serupa.

Rata-rata laporan pengaduan yang masuk adalah masalah NIK dan salah pilih formasi.

Hati Dedi Suharyoso berbunga-bunga. Pasalnya, dia berhasil mendaftarkan putrinya Dea Aldira Putri di sekolah ikatan dinas. Anggota Polda Riau ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News