Pelampiasan Dendam Sharapova di Semifinal

Pelampiasan Dendam Sharapova di Semifinal
Pelampiasan Dendam Sharapova di Semifinal
MELBOURNE - Aroma balas dendam tercium ketat di semifinal tunggal grand slam Australia Terbuka 2012. Mantan ratu tenis dunia Maria Sharapova (Rusia) bakal kembali berhadapan dengan lawan yang mengalahkannya di final Wimbledon 2011, Petra Kvitova (Republik Ceko).

   

Kemarin, Sharapova dan Kvitova memastikan tiketnya ke empat besar. Kvitova lolos lebih dulu dengan mengalahkan petenis nonunggulan Sara Errani (Italia) 6-4, 6-4. Beberapa jam kemudian, Sharapova mulus melaju berkat kemenangan 6-2, 6-3 dari rekan senegaranya Ekaterina Makarova.

Di Wimbledon, Kvitova menang dengan straight set 6-3, 6-4. Kemenangan itu memberikan gelar grand slam perdana bagi Kvitova. Setelah itu, Kvitova makin menanjak dan kini menduduki posisi kedua dalam daftar peringkat WTA (Asosiasi tenis Putri).

Dengan telah tersingkirnya unggulan teratas Caroline Wozniacki (Denmark) Kvitova jadi petenis dengan peringkat tertinggi di turnamen. Pengalaman menjadi juara grand slam membuatnya tak gugup lagi saat memasuki fase penting di grand slam lainnya. "Pengalaman yang saya dapatkan di Wimbledon membantu saya, contohnya di turnamen ini," kata Kvitova.

MELBOURNE - Aroma balas dendam tercium ketat di semifinal tunggal grand slam Australia Terbuka 2012. Mantan ratu tenis dunia Maria Sharapova (Rusia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News