Pelantikan Kadistrik Telat, Pengurusan KTP Tersendat

Pelantikan Kadistrik Telat, Pengurusan KTP Tersendat
Pelantikan Kadistrik Telat, Pengurusan KTP Tersendat
TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Provinsi Papua dari Partai Patriot, M Nurman S Karupukaro, mendesak Bupati Mimika untuk segera melantikan kepala distrik (Kadistrik) di kabupaten Mimika.

Menurut Nurman, pentingnya pelantikan kadistrik ini karena berkaitan dengan momentum pesta demokrasi, Gubernur Propinsi Papua yang rencananya akan segera dilaksanakan tahun 2012. Kata dia, 18 kadsitrik dibutuhkan perannya dalam rangka pemetaan serta pendataan penduduk yang ikut serta di dalam Pilkada nanti.

Nurman mengungkapkan, molornya pelantikan Kadistrik Mimika juga dikeluhkan oleh warga karena pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) juga ikut tertunda. Dicontohkan, untuk Distrik Mimika  Barat, saat ini mantan Kadistriknya sudah menjadi Kasatpol PP, sementara sekretariatnya tidak berjalan dengan baik. ”Seharusnya kepala distrik atau camat sudah ada sebelum penyerahan DIPA 2012, sehingga setelah DIPA turun Kadistrik bisa langsung bekerja,” katanya.

Ia menambahkan selain itu, anggaran untuk distrik belum bisa dicairkan karena Kadistriknya belum dilantik. Makanya, Nurman menyarankan Kadistrik segera dilantika agar program tingkat kecamatan bisa terealisasi.

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Provinsi Papua dari Partai Patriot, M Nurman S Karupukaro, mendesak Bupati Mimika untuk segera melantikan kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News