Pelarangan Pekerja Migran Indonesia ke Inggris Dicabut, Julian: Kami Berterima Kasih

Pelarangan Pekerja Migran Indonesia ke Inggris Dicabut, Julian: Kami Berterima Kasih
Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Seasonal Worker UK berkumpul di bilangan Jakarta Timur, Kamis 8 Februari 2024 untuk menyiapkan mental yang lulus seleksi bekerja ke Inggris. Foto: Foto: CPMI ke Inggris

jpnn.com, JAKARTA - Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Seasonal Worker UK berkumpul untuk bersilaturahmi mempererat solidaritas di bilangan Jakarta Timur, Kamis 8 Februari 2024.

Mereka bersyukur karena untuk tahun 2024, pemerintah Inggris telah membuka kembali penempatan pekerja migran dari Indonesia untuk perkebunan.

Para kandidat ini merupakan CPMI Seasonal Worker UK yang direkrut oleh PT Mardel Anugerah Internasional untuk keberangkatan ke Inggris pada bulan Mei mendatang.

“Kami berterima kasih sekali kepada PT Mardel Anugerah Internasional yang sudah bisa mendapatkan Job Seasonal Worker di Inggris, serta memberikan kesempatan kepada kami untuk mendaftarkan diri sebagai pencari kerja, ini secercah asa buat kami,” kata Julian, selaku perwakilan CPMI Seasonal Worker UK, melalui keterangan tertulisnya.

Adapun rencana keberangkatan CPMI Seasonal Worker UK ini bakal dilaksanakan tiga gelombang, yakni pada bulan Mei, Juni dan Juli.

Pada bulan Mei 2024 direncanakan pemberangkatan perdana untuk jumlah quota 500 orang.

Julian juga menyerukan bagi sesama CPMI Seasonal Worker UK yang sudah dinyatakan lulus screening untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik.

"Mari kita siapkan segala sesuatunya dengan lebih baik karena masih ada beberapa tahapan yang masih harus kita lewati," kata Julian.

Pemerintah Inggris telah membuka kembali penempatan pekerja migran dari Indonesia untuk perkebunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News