JPNN.com

Pelarian Perampok Tauke Kopi Berakhir, Langsung Ditembak di Kaki, Lihat Wajahnya

Selasa, 10 November 2020 – 23:05 WIB
Pelarian Perampok Tauke Kopi Berakhir, Langsung Ditembak di Kaki, Lihat Wajahnya - JPNN.com
Tersangka Reno saat diamankan di Mapolres Empat Lawang, Sumsel. Foto: sumeks.co

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Polisi berhasil meringkus salah satu pelaku perampokan tauke kopi di Empat Lawang, Sumatera Selatan, pada Senin (9/11) sekitar pukul 17.00 Wib.

Pelaku bernama Reno, 36, warga Desa Tanjung Ning Simpang, Kecamatan Saling, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya.

Pelaku yang sempat buron 3 bulan itu ditangkap di kawasan Talang Gunung, saat itu anggota mendapat informasi bahwa tersangka akan melintas menggunakan truk.

“Kemudian dilakukan penghadangan terhadap kendaraan yang ditumpangi tersangka. Namun saat penangkapan, tersangka melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Mursal Mahdi, Selasa (10/11).

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang dan terancam Pasal 365 KUHP tentang curas. Sedangkan untuk pelaku lainnya berjumlah 5 orang masih dalam pengejaran dan dihimbau untuk menyerahkan diri.

Dijelaskan Mursal, para komplotan pelaku ini cukup sadis saat melakukan curas terhadap korban Toni Wibowo (34) warga Desa Tanjung Galang, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong dan temannya Prengki.

Kejadiannya, Kamis, (30/7/2020) sekira jam 17.30 Wib di Desa Tanjung Ning Lama, Kecamatan Saling. Korban melintasi di TKP dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pickup warna biru dengan membawa uang hasil penjualan kopi.

“Namun di tengah jalan korban melihat ada batang kayu yang melintang. Saat menghentikan kendaraanya, korban didatangi enam orang laki-laki lalu memecahkan kaca depan dan kaca kanan mobil dengan menggunakan senjata tajam. Mereka kemudian merampas uang dan HP korban,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...