Pelatih Asal Inggris Ini Bersedia Arsiteki Persiba

Pelatih Asal Inggris Ini Bersedia Arsiteki Persiba
Peter Butler. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Prestasi buruk Persiba Balikpapan dalam perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sepertinya akan memakan tumbal.

Tak hanya pemain, Jaino Matos dipastikan masuk dalam  perombakan skuat untuk musim depan.

Terjarinya perombakan tersebut tidak lepas dari anjloknya prestasi klub. Beruang Madu, julukan Persiba, hanya mampu finis di peringkat 13 dengan torehan 35 poin. Di bawah Pusamania Borneo FC (9) dan Mitra Kukar (10).

Apalagi, juru taktik berpaspor Brasil itu memberikan kesan buruk kepada masyarakat Kota Beriman dan manajemen. Sikap profesionalnya diragukan. 

Ketika tim tengah terpuruk dan membutuhkan tambahan motivasi, demi memburu kemenangan kandang perdana di putaran kedua, Jaino justru tidak menemani tim melakukan persiapan. 

Empat pertandingan kandang secara beruntun, Jaino memilih berada di Jakarta. Yakni, saat menjamu PSM Makassar (5/11), Persipura Jayapura (19/11), Persela Lamongan (30/11), dan Barito Putra (12/12). 

Dia beralasan mengurus paspor sang istri supaya bisa merayakan Natal di Brasil. Terpaksa, asisten pelatih Bima Sakti yang menggantikan tugasnya.

“Hasil di TSC ini sangat jauh dari harapan kami. Sudah pasti, kami akan cari pelatih baru,” tegas Ketua Umum Syahril HM Taher. 

BALIKPAPAN – Prestasi buruk Persiba Balikpapan dalam perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sepertinya akan memakan tumbal. Tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News