Pelatih Asal Inggris Ini Pengin Bawa Persib Kembali Berjaya

Pelatih Asal Inggris Ini Pengin Bawa Persib Kembali Berjaya
Bobotoh. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Masih ingat dengan Peter Bulter? Lama tak terdengar, pria asal Inggris itu menyatakan ketertarikannya untuk bisa menjadi pelatih Persib Bandung.

Hal itu diungkapkan oleh agen Peter, Edy Syahputra. Menurut dia, selain Persib ada lima klub Indonesia yang menarik perhatiannya.

"Ada lima klub, salah satunya Persib. Tapi saat ini dia masih berada di Inggris," ujar Edy saat dihubungi, Senin (20/11)

Edy mengungkapkan alasan Peter ingin menjadi pelatih Persib adalah hasrat mengembalikan kejayaan Pangeran Biru seperti yang pernah terjadi di 2014.

"Peter ingin mengangkat prestasi Persib musim depan," katanya menambahkan.

"Baginya Indonesia selalu menjadi daya tarik. Dia juga sedang berkomunikasi dengan salah satu tim, selain Persib di Indonesia," tutupnya.

Nama Peter Butler memang sudah tak asing lagi di sepakbola Indonesia. Dia sempat melatih Persiba Balikpapan selama tiga musim, pada 2006, 2008 dan 2012.

Setelah tak lagi melatih di Indonesia, pria 51 tahun itu tercatat membesut sejumlah klub luar negeri, di antaranya adalah dua klub Afrika Selatan yaitu Botswana dan Platinum Starts FC. Kini Peter resmi tak memiliki klub. (dkk/jpnn)


Sempat melatih Persiba, pelatih berkebangsaan Inggris ini berencana kembali ke Indonesia


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News