Pelatih Barca Anggap Madrid Tak Hargai Dunia

Pelatih Barca Anggap Madrid Tak Hargai Dunia
Pelatih Barca Anggap Madrid Tak Hargai Dunia

jpnn.com - BARCELONA - Rencana Real Madrid mendatangkan Gareth Bale dengan harga Rp 1,5 triliun membuat Barcelona meradang. Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, terang-terangan mengkritik keinginan Real Madrid.

Menurut Martino, apa yang dilakukan Madrid merupakan hal yang kelewatan. Meski memiliki dana melimpah dan ditahbiskan sebagai klub terkaya di dunia, membeli Bale dengan harga Rp 1,5 trilun adalah hal yang jauh dari akal sehat.

“Apa yang saya rasakan tentang keinginan Madrid mendatangkan Bale dengan harga Rp 1,5 triliun? Dia memang pemain yang luar biasa. Namun, harga yang diajukan menunjukkan kurangnya rasa hormat pada dunia,” terang Martino seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8).

Pelatih asal Paraguay tersebut merujuk pada krisis ekonomi yang tengah dialami dunia, khusunya Spanyol. Negeri Matador -julukan Spanyol- memang tengah diterpa krisis pelik. Selain inflasi yang membumbung tinggi, tingkat pengangguran di Spanyol juga meledak.

Sebagai perbandingan, harga Bale bahkan bisa digunakan untuk berbagai hal. Di antaranya ialah membeli sirkuit Nurburgring yang digunakan untuk balapan F1. Selain itu, dana sebesar Rp 1,5 triliun juga bisa digunakan untuk membeli dua rumah sakit.

Di Spanyol, rumah sakit La Ribera di Valencia dibangun dengan dana sebesar kurang lebih Rp 700 miliar pada 1999 silam. Bahkan, nominal yang akan digelontorkan Los Blancos -julukan Madrid- itu bisa untuk membangun 400 rumah di Cardiff yang merupakan kampung halaman Bale. (jos/jpnn)


BARCELONA - Rencana Real Madrid mendatangkan Gareth Bale dengan harga Rp 1,5 triliun membuat Barcelona meradang. Pelatih Barcelona, Gerardo Martino,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News