JPNN.com

Pelatih Barito Putera Beri Pujian Khusus kepada Gavin Kwan

Sabtu, 16 Maret 2019 – 23:09 WIB Pelatih Barito Putera Beri Pujian Khusus kepada Gavin Kwan - JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera gagal menembus babak 8 besar Piala Presiden 2019. Meski gugur di fase grup, ada satu pemain Barito yang menarik perhatian yakni Gavin Kwan Adsit. Dua kali diturunkan sebagai penyerang, dia bisa mencetak tiga gol.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memberikan pujian khusus kepada mantan pemain Borneo FC tersebut.

“Gavin jadi pemain yang paling menarik di tim ini. Dia jadi top skor tim kami dengan tiga gol. Pasti ini di luar prediksi orang. Tapi dia memang sudah kami siapkan dan bisa jadi solusi di kompetisi Liga 1 untuk lini depan,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Sayangnya, kiprah Gavin di Piala Presiden 2019 segaris dengan kegagalan Barito Putera untuk lolos dari fase grup. Tim berjuluk The Yellow River itu finis di urutan ketiga dengan nilai empat. Gavin juga harus pulang dengan kondisi cedera.

“Gavin mengalami cedera di pertandingan terakhir lawan Persela Lamongan. Sepertinya cedera lumayan berat. Ketika jalan meninggalkan lapangan dia harus dibantu dan belum bisa berjalan normal,” imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Pemeriksaan lebih lanjut terhadap Gavin akan dilakukan tim medis Barito Putera beberapa hari ke depan. Pemain berusia 22 tahun itu memang punya riwayat cedera lumayan panjang.

Pada 2017, dia mengalami retak tulang fibula ketika memperkuat Timnas Indonesia. Pada awal tahun ini dia juga berkutat dengan cedera otot. “Semoga dia segera pulih. Karena Gavin pemain penting yang bisa bermain di beberapa posisi,” harap Jacksen.

Cedera Gavin ini otomatis membuat stok lini depan Barito Putera menyisakan satu nama, Kahar Muzakar. Sementara Samsul Arif masih jalani TC bersama Timnas Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...