Pelatih Fachri Bakal Pantau Liga Pelajar Menpora U-16

Pelatih Fachri Bakal Pantau Liga Pelajar Menpora U-16
Fachri Husaini (kanan). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Bukan hanya pelatih Timnas Senior, U-23 dan U-19 yang melakukan scouting pemain. Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini‎ juga melakukan hal yang sama.

Demi mendapatkan talenta-talenta muda terbaik ‎di Indonesia, dia akan berkeliling dan langsung datang ke daerah-daerah.

"Kalau dulu saya ke-22 daerah, mungkin kali ini bisa lebih banyak kota lagi," ungkapnya, Senin (13/2).

Pemain yang dicari nantinya maksimal berusia 15 tahun. Mereka disiapkan untuk diturunkan di Piala AFF U-16 2017 pada Juli mendatang di Bangkok.

"Saya akan keliling ke berbagai daerah untuk mencari pemain. Tapi karena kompetisi usia muda kebanyakan hanya ada di Jabodetabek, maka untuk pertama mungkin saya lebih fokus di sini,” terang eks kapten Timnas tersebut.

Dia juga akan melakukan koordinasi dengan Kemenpora, karena dia berniat melihat Piala Menpora yang menggelar kompetisi U-16 mulai pertengahan April mendatang.

"Saya pasti akan berkoordinasi dengan banyak pihak. Termasuk Kemenpora yang kita ketahui menyelenggarakan kompetisi usia muda Piala Menpora. Makin banyak pemain, makin banyak pilihan yang bisa diambil," tegasnya.

Arifin Madjid, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan pada Kemenpora, menyambut baik rencana Fachri tersebut. "Dengan senang hati kami tunggu kedatangan beliau," katanya.

 Bukan hanya pelatih Timnas Senior, U-23 dan U-19 yang melakukan scouting pemain. Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini‎ juga melakukan hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News