Pelatih Italia Nyaris Berdiri dan Tepuk Tangan Melihat Gol Isco

Pelatih Italia Nyaris Berdiri dan Tepuk Tangan Melihat Gol Isco
Giampiero Ventura. Foto: calciogazzetta

jpnn.com, MADRID - Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura siap dikritik di media usai timnya kalah 0-3 dari Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/9) dini hari. Gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon koyak oleh dua gol Isco dan satu dari Alvaro Morata.

"Kekalahan ini bukan kesalahan individual. Saya siap dikritik, bahkan juga di media sosial," kata Ventura seperti dikutip dari Football Italia.

Pelatih berusia 69 tahun itu mengaku, Spanyol bermain luar biasa. Dia juga memuji dua gol yang dicetak Isco. "Gol yang sangat baik. Ketika saya melihat gol itu, saya merasa ingin berdiri dan bertepuk tangan juga. Dia mencetak gol dalam kondisi bugar, setelah berlari ke ke depan, ke bawah. Isco adalah pemain tingkat atas," katanya.

Namun, Ventura juga menegaskan, kekalahan ini tak harus membuat timnya mengubur mimpi lolos ke Piala Dunia 2018. "Sekarang kami butuh hasil melawan Israel, Albania dan Macedonia. Kami masih membutuhkan poin untuk kualifikasi. Pertandingan ini cocok untuk membantu kami lebih baik," pungkas Ventura. (adk/jpnn)

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA (Minggu, 3/9)

Grup D
Wales 1 - 0 Austria

Grup G
Albania 2 - 0 Liechtenstein
Israel 0 - 1 Macedonia
Spanyol 3 - 0 Italia



Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News