Pengakuan Luar Biasa Gianluigi Buffon Usai Italia Kalah dari Spanyol

Pengakuan Luar Biasa Gianluigi Buffon Usai Italia Kalah dari Spanyol
Gianluigi Buffon, terpaku menyaksikan selebrasi gol Spanyol. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Kiper sekaligus Kapten Italia, Gianluigi Buffon mengaku Spanyol bermain dengan kepercayaan diri yang luar biasa. Dalam bentrok dua negara di kualifikasi Piala Dunia 2018 di Santiago Bernabeu, Minggu (3/9) dini hari, Italia kalah 0-3.

"Spanyol tahu apa yang mereka lakukan dan mengapa mereka melakukannya. Mereka sudah sangat siap menanti kami," ujar Buffon usai laga kepada Radio TMW.

Isco menyumbang dua gol, ditambah satu lagi dari Alvaro Morata. Italia bukannya tak memberikan perlawanan di laga ini, namun Spanyol bermain luar biasa.

"Mereka bermain dengan kepercayaan diri. Cara bermain (gaya) mereka selama bertahun-tahun yang ditambah dengan kualitas individu masing-masing membuat mereka sangat luar biasa," kata penjaga gawang berusia 39 tahun itu.

Saat ditanya apakah kekalahan 3-0 ini harus memaksa Italia untuk mempertimbangkan gaya khas permainan Italia, Buffon menolak. "Tidak, saya pikir kami kalah karena kami menghadapi tim yang terbukti lebih unggul. Untuk evaluasi taktis, pelatih lebih tahu. Kami masih punya peluang lolos ke Piala Dunia. Masih ada satu tahun di depan kami. Namun malam ini, Spanyol menunjukkan bahwa mereka lebih kuat," pungkas Buffon. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News