Pelatih Legendaris Spanyol Puas dengan Kinerja Luis Enrique, Dia Bilang Begini

Pelatih Legendaris Spanyol Puas dengan Kinerja Luis Enrique, Dia Bilang Begini
Luis Enrique (baju abu-abu) saat memberikan instruksi kepada pemain Spanyol Gerard Moreno. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, MADRID - Langkah Spanyol di EURO 2020 harus terhenti di semifinal usai kalah dari Italia via adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Spanyol Vicente Del Bosque mengaku takjub dengan kinerja Luis Enrique selama turnamen berlangsung.

Ia menilai Enrique bekerja dengan hati, sehingga membuat Spanyol mampu menunjukan performa meningkat.

"Saya bangga melihat Spanyol bermain. Kami memang gagal mencapai final, tapi tim ini punya mental yang bagus," ujar Del Bosque.

"Setelah melihat apa yang mereka tampilkan, saya punya perasaan bagus buat tim ini. Beberapa pemain tampil melebihi ekspektasi," tambahnya.

Lanjut menurut Del Bosque, kekalahan dari Italia melalui adu penalti memang mengecewakan, tapi Spanyol harus melupakan itu, dan fokus menyambut Piala Dunia 2022 Qatar.

"Luis Enrique telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia punya rencana jelas yang terus ia pegang sampai akhir. Spanyol terlihat bagus untuk Piala Dunia di Qatar," ungkapnya.

Del Bosque juga ikut mengomentari penyerang Spanyol Alvaro Morata yang terus mendapat kritik akibat penampilan mengecewakannya di EURO 2020.

Meski gagal mengantar Spanyol ke final EURO 2020, Luis Enrique tetap mendapat sanjungan dari kompatriotnya

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News