Pelatih Persib Sebut Liga 1 Mungkin Bisa Mulai Juli, Ini Alasannya

Pelatih Persib Sebut Liga 1 Mungkin Bisa Mulai Juli, Ini Alasannya
Liga 1 2020. Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - Wacana kompetisi di Eropa dan beberapa negara besar Asia untuk menggulirkan kompetisinya meski tanpa penonton mendapatkan respons dari Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Robert menyatakan wacana itu layak dipertimbangkan di saat pandemi Corona sedang dihadapi seperti saat ini.

Opsi menggelar pertandingan tanpa penonton menjadi pertimbangan di beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Italia dan Prancis. Sementara di kawasan Asia, Korea Selatan sedang merencanakannya.

"Risikonya terlalu besar jika menggelar laga dengan penonton. Saya pikir, kita bisa melakukan hal yang sama dengan itu (pertandingan tanpa penonton, red) di Indonesia di bulan Juli," kata Pelatih asal Belanda di situs Persib, Senin (20/4).

Menurut Robert, memaksimalkan peran media dalam menyiarkan pertandingan ini harus dilakukan. Kemudian, juga harus dilakukan protokol yang ketat tentang perlindungan terhadap pemain sehingga bisa mengantisipasi dan mencegah penularan.

"Saya belum menemukan masalah besar dari usulan itu. Karena penting bagi klub untuk kembali bermain. Tetapi, tentunya dengan aturan ketat agar keselamatan pemain juga terjaga. Di saat yang sama, kami masih bisa menghibur suporter melalui televisi," katanya. (dkk/jpnn)

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut Liga 1 2020 bisa bergulir pada bulan Juli tanpa penonton.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News