Pelatih Persiba: Semen Padang FC Tim Kuat

Pelatih Persiba: Semen Padang FC Tim Kuat
Pemain Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Sore nanti, Persiba Balikpapan akan menghadapi Semen Padang FC dalam laga pembuka grup C Piala Gubernur Kaltim. 

Selain lawan yang tidak mudah, bertanding di depan pendukung sendiri di Stadion Persiba juga bisa menjadi tekanan tersendiri bagi tim asuhan Eduard Tjong tersbebut. Secara tidak langsung, performa bagus, apalagi kemenangan, jelas diharapkan bagi warga Balikpapan sore ini.

’’Kami sadar akan itu (tampil sebagai tuan rumah). Makanya kami terlebih dahulu melakukan uji coba melawan Balikpapan All Star (BAS) sebagai adaptasi di sini. Sebab, kami memang jarang tampil di Stadion Persiba,’’ tutur Eduard Tjong, pelatih Persiba kepada Jawa Pos. 

Memang, laga tersebut berhasil dimenangkan Persiba dengan skor 5-2. Namun, Edu-sapaan akrab Eduard Tjong-mengaku masih ada beberapa catatan yang butuh perbaikan sebelum meladeni Semen Padang hari ini.  ’’Ketajaman penyerang kami masih butuh diasah lagi,’’ imbuh Edu. 

’’Namun, kami tertolong dari kondisi pemain yang semuanya fit. Semen Padang tim kuat, itu tidak diragukan lagi. Tetapi kami juga akan membuktikan kapasitas sebagai tuan rumah,’’ sambungnya.

Sementara itu, Semen Padang pun setali tiga uang. Persiapan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut sejatinya juga belum 100 persen siap. Beberapa pemain datang dan pergi menjadi salah satu faktornya. 

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa skuad Semen Padang di Piala Gubernur Kaltim kali ini tidak seperti saat mereka tampil mengesankan di perhelatan Piala Jenderal Sudirman lalu. Beberapa pilar mereka seperti Hendra Bayauw dan James Koko Lomell sudah tidak lagi bergabung dengan tim yang identik dengan warna merah tersebut.

’’Saya akui bila persiapan kami belum optimal. Namun itu tidak bisa dijadikan alasan. Yang penting kami tetap all out lawan mereka (Persiba) dengan permainan Semen Padang,’’ tutur Nilmaizar, juru racik Semen Padang saat dihubungi Padang Ekspres (Jawa Pos Grup).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News