Pelatih Persija Masih Terkendala Padukan Pemain Asing dan Lokal, Ini Penyebabnya

Pelatih Persija Masih Terkendala Padukan Pemain Asing dan Lokal, Ini Penyebabnya
Pelatih Kepala Persija Jakarta Sergio Farias (kanan) bersama asisten pelatih Oswaldo Lessa dalam latihan Persija di lapangan mini soccer F7, Jakarta, Sabtu (25/1/2020). Foto: persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias semakin paham karakter tim dan pemain per pemain setelah memimpin latihan tim tiga pekan lamanya.

Untuk pemain lokal, dia tak menyangsikan rekrutan dari manajemen, namun untuk pemain asing dia perlu melihat perkembangan di dalam latihan.

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku butuh waktu lebih panjang untuk bisa menyatukan pemain asing dan pemain lokal yang sudah ada. Karena itu, momen pramusim akan dimaksimalkan betul olehnya.

"Kami belum bisa menurunkan seluruh pemain asing dan melakukan latihan yang sama dengan pemain lokal. Karena mereka tiba di waktu yang tidak bersamaan dan ini jadi kendala untuk tim pelatih," kata Farias.

Dengan waktu bergabungnya pemain yang berbeda-beda, otomatis materi yang diberikannya juga bervariasi penerimaan oleh pemain. Untuk itu, dia perlu menempatkan seluruh pemain di level pemahaman dan kondisi yang sama.

BACA JUGA: Hendri Tak Diberi Ampun, Langsung Ditembak Mati Polisi, Dooor!

"Tidak mudah untuk menyamakan visi dan menyatukan permainan dari seluruh pemain, karena waktu bergabungnya berbeda-beda dan ini jadi tantangan untuk kami," tandasnya. (dkk/jpnn)

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias semakin paham karakter tim dan pemain per pemain setelah memimpin latihan tim tiga pekan lamanya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News