Pelatih Persija Rombak Posisi Sejumlah Pemain

Pelatih Persija Rombak Posisi Sejumlah Pemain
Alfin Tuasalamony yang kini membela Persija Jakarta. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Persija Rahmad Darmawan memastikan bakal melakukan beberapa perombakan formasi pemain di laga Trofeo Persija, besok (11/1). Ini sudah diterapkannya di beberapa latihan dan laga uji coba sebelumnya. Pemain-pemain yang dimaksud Rahmad nantinya akan menempati posisi baru, berbeda dari yang biasa ditempati selama ini.

"Ada beberapa pemain yang kita mantapkan di posisi yang yang sudah saya siapkan untuk mereka, memang bukan posisi mereka selama ini," katanya saat ditemui usai prematch press conference Trofeo Persija, Sabtu (10/1) sore.

Saiful Indra Cahya misalnya, bek kanan pelapis di Timnas U-23  itu akan ditempatkan di posisi lain, bek kiri. Pun demikian dengan Alfin Tuasalamony, pemain spesialis bek kanan itu akan ditempatkan di gelandang serang.

Novri Setiawan yang biasanya bermain di bek sayap atau gelandang serang, akan dikembalikan ke posisi winger.

"Ada juga beberapa pemain lain yang kakan digeser seperti itu. Ini untuk persiapan dan alternatif juga," ujar pelatih yang akrab disapa coach RD tersebut.

Karena berlabel turnamen pra musim, wajar jika Rahmad mencoba perubahan dan melakukan modifikasi posisi. Tujuannya, agar tim dan pemain bisa dibaca seluruh potensinya jelang kompetisi ISL 2015. (upi/mas/jpnn)

 

JAKARTA - Pelatih Persija Rahmad Darmawan memastikan bakal melakukan beberapa perombakan formasi pemain di laga Trofeo Persija, besok (11/1). Ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News