Pelatih PSM Tetap Andalkan M Rahmat dan Rizky Pellu

Pelatih PSM Tetap Andalkan M Rahmat dan Rizky Pellu
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar memboyong 20 pemain untuk menghadapi Home United di Fase Grup Piala AFC 2019 pada Rabu (27/2/19) nanti. Pasukan Ramang telah berangkat ke Singapura, Minggu (24/2) sore.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, telah mempersiapkan timnya dengan matang untuk melawan klub asal Singapura tersebut.

Pada sesi latihan, dia memberi menu latihan yang sama seperti sebelumnya. Mulai dari tahap pemanasan dilanjutkan latihan umpan pendek silang satu dua antarpemain, pemahaman taktikal dalam membangun serangan, hingga ditutup game 11 vs 11 dengan durasi 2x7 menit. Intensitas tinggi.

Komposisi setiap tahap latihan juga sama. M Rahmat dan Rizky Pellu tetap jadi pilihan utama. Pellu mendampingi Marc Klok di lini tengah dan Rahmat melayani Eero Markanen di sisi sayap kiri dengan umpan manjanya.

Darije mengaku sudah mengetahui jika dua pemainnya ini dipanggil timnas Indonesia dan kemungkinan besar tak akan bisa dimainkan saat Piala Presiden dan laga kedua AFC Cup menghadapi Lao Toyota, Rabu, 13 Maret mendatang.

Meski demikian, baginya bukan alasan untuk mencadangkan keduanya di laga perdana AFC Cup menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2) mendatang.

"Kita tidak mempunyai pemain banyak seperti beberapa klub lain di Indonesia," jelas usai memimpin latihan Minggu.

Menurutnya, kehilangan Rahmat dan Pellu di line up, tentu saja ini kerugian bagi timnya. "Namun kita punya pemain muda. Kita akan sabar dengan performa mereka," ungkap Darije.

PSM Makassar memboyong 20 pemain untuk menghadapi Home United di Fase Grup Piala AFC 2019 pada Rabu (27/2/19) nanti. Pasukan Ramang telah berangkat ke Singapura, Minggu (24/2) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News