Pelatih PSV Yakin Dumfries dan Malen Bakal Main Lagi, Begini Harapannya

Pelatih PSV Yakin Dumfries dan Malen Bakal Main Lagi, Begini Harapannya
Dua bintang Belanda Denzel Dumfries dan Memphis Depay. Foto: EFE

jpnn.com, BUDAPEST - Pelatih PSV Eindhoven PSV Roger Schmidt menyorot permainan anak didiknya jelang laga Belanda kontra Ceko dalam lanjutan EURO 2020 di Puskas Arena, Minggu (27/6) malam nanti.

Dua pemain PSV Eindhoven, yaitu Denzel Dumfries dan Donyell Malen menurut Schmidt telah menunjukkan performa yang bagus sepanjang EURO 2020. Mereka menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan menjadi tumpuan tim.

Dia menjelaskan, bahwa ada rasa senang tersendiri saat melihat pemain-pemain itu tampil. Keduanya menunjukkan kualitas dengan membuat assist dan mencetak gol.

"Saya yakin kesempatan untuk mereka tampil selalu ada," ucap Schmidt dilansir netherlandslive, Minggu (27/6).

Sejauh ini, dalam catatan Pelatih PSV itu, Dumfries sudah membuat dua gol dan satu assist, sementara Malen mampu tampil bagus saat lawan Makedonia Utara dan mencatatkan dua assist.

Berdasarkan situs tersebut, ada ciri khas tersendiri saat pemain yang berasal dari PSV Eindhoven membuka peluang dan mencetak gol.

Media lokal Belanda itu mencontohkan saat laga lawan Austria di fase grup. Gol kedua yang dicetak oleh Dumfries, menurut Schmidt menunjukkan cara PSV mencetak gol.  

"Berawal dari sodoran Memphis (Depay, red) yang merupakan eks pemain PSV, bola mampu dikontrol oleh Malen yang langsung mengirimkan umpan ke Dumfries dan menjadi gol. Sangat indah peluang itu dihasilkan," terang media tersebut.

Belanda akan menghadapi Ceko dalam lanjutan 16 besar EURO 2020, Dumfries bakal jadi andalan, Malen bagaimana?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News