Pelatih Tampines Rovers Kecewa Kepemimpinan Wasit

Pelatih Tampines Rovers Kecewa Kepemimpinan Wasit
Pelatih Tampines Rovers Juergen Raab (kanan) dalam postmatch press conference. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Tampines Rovers Juergen Raab mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya kalah 1-4 dari Persija Jakarta pada lanjutan Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2) malam

Menurut pelatih klub asal Singapura itu, ada keputusan wasit asal Korsel, Kim Woo-Sung, yang salah.

Pelatih Tampines Rovers Juergen Raab menjelaskan, bahwa timnya sebenarnya punya kesempatan untuk mengubah jalannya pertandingan saat jelang penghujung babak pertama.

Dia melihat, ada pelanggaran pemain Persija yang dilakukan di dalam kotak penalti, tapi wasit melihat itu terjadi di luar kotak penalti sehingga memberikan sepakan bebas.

"Tapi saya tidak mau memprotesnya terlalu keras. Karena ini sudah berlalu. Hanya kalau tadi kami dapat keputusan yang tepat dari wasit, jalannya pertandingan mungkin akan berbeda," ucapnya, dalam jumpa pers usai laga.

Selain itu, saat babak kedua berjalan wasit menurut Juergen Raab kembali melakukan kesalahan.

Dia dari pinggir lapangan bisa melihat bahwa pemain Tampines Khairul Amri benar-benar ditarik Maman Abdurahman di dalam kotak penalti.

Tapi, wasit di luar dugaan tak memberikan hukuman apapun dan terus melanjutkan pertandingan.

Pelatih Tampines Rovers Juergen Raab mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat kalah 1-4 dari Persija Jakarta pada lanjutan Piala AFC 2018 tadi malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News