Pelatih Timnas U-19 Sebut Thailand Lebih Dewasa

Pelatih Timnas U-19 Sebut Thailand Lebih Dewasa
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat bertanding dalam babak penyisihan di lapangan Vietnam Youth Training Centre, Hanoi. Indonesia kalah 3-2. Rabu 14 September 2016. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com - HANOI- Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong merasa timnya tak kalah secara permainan dari Thailand U-19. Meski skor akhirnya berkesudahan 2-3 dalam laga lanjutan AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, Rabu (14/9) malam, perlawanan Timnas menurutnya sudah cukup merepotkan lawan.

Lantas, apa yang menjadi masalah sampai akhirnya skuat Garuda keok? Edu menyebut faktor konsentrasi yang menurun, membuat pemain-pemain Timnas menurun performanya.

"Kami akui masalah di konsentrasi dan itu membuat kami menjadi sedikit lengah. Thailand mampu bermain dengan dewasa, meski tertinggal mereka bisa mengejar," katanya, usai laga seperti rilis yang dikirimkan media officer Timnas.

Secara permainan, memang sentuhan bola, teknik dan taktik skuat Garuda tak kalah dari Timnas Thailand. Tapi, harus diakui kejelian para penggawa tim Gajah Putih memanfaatkan keroposnya lini pertahanan, menjadi kunci kemenangan mereka.

"Permainan anak-anak tidak kalah dengan Thailand. Anak-anak main fight, spartan dan berani menyerang, namun hasil berkata lain," tandasnya. (dkk/jpnn)

HANOI- Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong merasa timnya tak kalah secara permainan dari Thailand U-19. Meski skor akhirnya berkesudahan 2-3 dalam laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News