Pelatih Timor Leste Minta Pemainnya Jaga Emosi Lawan Indonesia

Pelatih Timor Leste Minta Pemainnya Jaga Emosi Lawan Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersalaman dengan Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy (kanan) saat konferensi pers menjelang laga perdana grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya, Selasa (13/9/2022). Foto: ANTARA/Fiqih Arfani

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Timor Leste Gopalkrishnan A S Ramasamy meminta pemainnya tak mudah terpancing emosi saat menghadapi Indonesia dalam laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9).

Menurut pelatih asal Malaysia itu, permainan sepak bola memang sangat menguras emosi.

Karena itu, dia tak mau permainan timnya terpengaruh akibat emosional pemain terganggu oleh permainan lawan.

"Sepak bola adalah permainan yang menguras emosional, tetapi emosi ini harus dijaga kalau, tidak kami yang rugi," katanya, Selasa (13/9).

Ramasamy memastikan, dalam laga di depan penonton Indonesia, timnya bakal menyulitkan tuan rumah. Mereka Mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang dan memberikan perlawanan terbaik.

"Kami ingin menampilkan sebuah permainan yang terbaik. Itu saja," kata Ramasamy sebelum laga, Selasa (13/9).

Ramasamy mengaku sudah mengetahui gaya main dan strategi yang akan diterapkan oleh Indonesia karena banyak pemain yang dibawa merupakan alumni tim di ajang Piala AFF U-19 2022 lalu. Untuk itu, dia meminta Timor Leste tak terbawa permainan Indonesia yang pasti didukung oleh ribuan suporter.

"Harapan saya pemain bisa bermain dengan gaya permainan kami sendiri," tandasnya.

Pelatih Timor Leste Gopalkrishnan A S Ramasamy meminta pemainnya tak mudah emosi saat menghadapi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News