Pelatihan PSK Berlangsung Paralel

Pelatihan PSK Berlangsung Paralel
Pelatihan PSK Berlangsung Paralel

TEGALSARI - Mendekati pelaksanaan pelatihan pekan depan, jumlah PSK yang sudah mendaftar sebanyak 180 orang atau sekitar 17 persen di antara total 1.022 PSK di Dolly dan Jarak. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya Supomo memaklumi adanya tentangan dari mucikari dan warga setempat. Menurut dia, hal itu terjadi karena belum adanya kesepahaman antara pemkot dan mucikari serta warga. "Kami terus melakukan langkah persuasif agar mereka menerima program ini," jelasnya.

Selain itu, warga belum mengerti manfaat penutupan lokalisasi. Menurut Supomo, salah satu keuntungannya adalah kehidupan mereka kembali normal. Sebab, pemkot akan mengubah Dolly dan Jarak menjadi pusat perdagangan di kota ini. Akan banyak toko dan pusat perbelanjaan yang dibangun. 

Hal itu jelas memberikan keuntungan. Sebab, warga sekitar akan difasilitasi untuk bekerja di tempat tersebut. PSK dan mucikari yang mau beralih profesi juga diberi modal usaha. Warga juga berhak mengajukan usul kepada pemkot. ''Kami bantu sebisanya sehingga tidak ada yang dirugikan,'' papar Supomo. 

TEGALSARI - Mendekati pelaksanaan pelatihan pekan depan, jumlah PSK yang sudah mendaftar sebanyak 180 orang atau sekitar 17 persen di antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News